Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
120

Kanal Banjir Timur Dipasangi Pagar Bambu


Sekitar 35 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPPSU) Kecamatan  Duren Sawit, melakukan pemasangan pagar pengaman dari bambu setinggi 1 meter disepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) di wilayah Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, pemasangan pagar bambu ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.  Selain itu juga mencegah banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang memanfaatkan bantaran KBT untuk berjualan. Karena selama ini kawasan tersebut kerap dimanfaatkan PKL berjualan pada sore hingga malam hari.

“Sepanjang 2 (dua) kilometer KBT dipagari bambu, yang terbentang mulai dari jembatan Cipinang Indah hingga jelang RSUK Duren Sawit, pemagaran ini bertujuan untuk mencegah PKL berjualan lagi di bantaran KBT,” jelasnya, Kamis (1/11).

Menurut  Angga, material bambu yang digunakan berasal dari hasil sitaan Satpol PP saat penertiban, “Kekurangannya dari uang pribadi saya, tapi jika ada warga yang ingin memberikan bantuan bambu untuk pemagaran ini, dengan  senang hati akan kami terima. Karena lahan yang belum dipagari masih banyak, saat ini baru sekitar separuhnya”.

“Pemagaran dilakukan bertahap, sesuai dengan adanya kesediaan bambu. Makanya semakin banyak bambu maka akan mempercepat proses pemagaran bantaran KBT Ini,” tambah  Angga.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website