Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
153

Wali Kota Pimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi Di Waduk Surilang RW.012 Kelurahan Gedong


Walikota Jakarta Timur M. Anwar  memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di Waduk Surilang RW. 012 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Minggu (18/11). Kegiatan yang rutin digelar setiap Minggu ini bertujuan memancing kesadaran masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkunganya masing-masing.

AKMP melibatkan sekitar 350  petugas gabungan diantaranya, Satgas Satpol PP, Satgas Sudin Sumber Daya Air, Satgas Sudin  Lingkungan Hidup, Satgas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satgas Sudin Binamarga, Satgas Sudin Kehutanan dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), TNI/Polri dan masyarakat sekitar

Aksi kebersihan ini difokuskan untuk membersihkan sampah dan pengerukan sedimen saluran penghubung (Phb) yang menuju Waduk Surilang yang kerap terjadi genangan setinggi 40 sentimeter saat hujan deras.

“Aksi kebersihan di ketiga titik rawan genangan saat hujan deras. Untuk itu kita lakukan pengerukan sedimen saluran yang mengalir menuju Waduk Surilang, setelah pengerukan ini saya meminta warga untuk menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan terutama kesaluran-saluran air,” ucap Wali Kota.

Wali Kota, menjelaskan, Waduk Surilang merupakan salah satu sasaran objek wisata program Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam mewujudkan 1000 danau  yang memanfaatkan ruang terbuka hijau guna memberikan ruang interaksi dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Dani Taufiq Rahman selaku Ketua RW. 012 Kelurahan Gedong mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang telah  meninjau langsung permasalahan yang ada.

“Saya berharap Waduk Surilang menjadi destinasi wisata sehingga lahan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana interaksi warga, tempat bermain anak, juga edukasi alam. Semoga saja Pak Wali segera menindaklanjuti keinginan warga dengan membuatkan lahan hijau penuh manfaat sebagai sarana kebutuhan warga,” ujarnya

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website