Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
148

Pelatihan Pendamping Rembuk RW Jakarta Timur


Pelatihan Pendamping Rembuk RW Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2018 dilaksanakan di  Lantai 2, 3,  6, 7, 9, 10, 12, 13, 15 Blok D Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (3/12/2018)

Pelatihan dilakukan oleh Tim Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ir. Endah Sulvitasari dan Tim sebagai narasumber dan pelatih, dimana total peserta dari Kota Administrasi Jakarta Timur sebanyak 770 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang, yaitu gelombang 1 (pertama) tanggal 3-4 Desember 2018, gelombang ke-2 (dua) tanggal 5- 6 Desember 2018 dan gelombang ke-3 (tiga) tanggal 7-8 Desember 2018.

Pada gelombang pertama ini peserta pelatihan berjumlah 250 orang dari 21 Kelurahan, sedangkan Narasumber atau pelatih berjumlah 18 orang. Pelatihan dan pendampingan untuk  Rembuk Rukun Warga (RW) ini sebagai proses awal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2020.

Dalam arahannnya, M. Anwar menegaskan, “Pelatihan ini adalah langkah maju dengan merekrut pemuda/ pemudi di wilayah RW setempat, sehingga kualitas usulan pembangunan di masing-masing tempat meningkat.”

“Usulan dari masing-masing RW dapat terlaksana secara partisipatif, dan usulan yang muncul diharapkan benar-benar merupakan aspirasi warga, bukan hanya keinginan atau kepentingan kelompok tertentu saja dalam masyarakat”, tambahnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website