Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
500

Perbaikan Turap Waduk Halim Perdanakusuma Rampung 100 Persen


Perbaikan turap sepanjang 390 meter  Waduk Halim Perdanakusuma Kecamatan Makasar, Jakarta Timur memasuki tahap finishing atau penyelesaian akhir , dengan menelan dana anggaran sekitar Rp. 1,1 miliar dari APBD DKI Jakarta tahun 2018.

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, perbaikan turap Waduk Halim Perdanakusuma ini dimulai sejak akhir Agustus lalu dan rampung akhir  pekan lalu. Perbaikan turap dilakukan karena banyak bagian yang ambrol dan retak-retak. Sehingga dikhawatirkan jika dibiarkan kondisinya semakin parah dan membahayakan.

"Perbaikan turap Waduk Halim Perdanakusuma kini sudah rampung 100 persen  sekarang tinggal merapihkan sisa-sisa tanah bekas galiannya saja," kata Yoserizal, Senin (17/12).

Menurutnya, bagian turap yang diperbaiki itu mengelilingi areal waduk. Rata-rata bagian turap yang ambrol ini akibat termakan usia. Total panjang turap yang diperbaiki mencapai 390 meter.

"Perbaikan turap menggunakan batu kali karena kondisi eksistingnya juga menggunakan batu kali. Agar lebih kokoh  dan tak mudah rusak, bagian dasar dan atas turap dipasangi sloop atau dibeton cor," imbuh Yoserizal.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website