Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
130

Sosialisasi Pemilikan Rumah DP Nol Rupiah Bagi MBR Dibuka Walikota


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar membuka Sosialisasi Program DP Nol Rupiah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), di Ruang Pola Blok A Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (18/12).

Sosialisasi tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang cara mendapatkan kepemilikan rumah Rumah Nol Rupiah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Program DP Nol Rupiah sangat diminati oleh masyarakat, antusias mereka sangat tinggi untuk itu, perlu adanya skala prioritas bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah ini dan harus didasarkan pada prinsip keadilan, “ jelas Wali kota.

Dirinya menegaskan sosialisasi ini dapat dijadikan akses bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang disediakan Pemkot. Oleh sebab itu, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan dapat mengelola dan menyebarluaskan informasi Rumah DP Nol Rupiah denganbenar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini para Camat dan Lurah mampu memberikan informasi akurat mengenai apa saja yang dijadikan persyaratan dalam pengajuan program DP Nol Rupiah, Pak Gubernur menginginkan program ini dapat menjadi hunian yang tepat bagi warga berpenghasilan rendah,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jakarta Timur, Retno Sulistianingrum menambahkan, sosialisasi ini membahas mengenai teknis dan mekanisme bagi warga dalam mengajukan permohonan kepemilikan Rumah DP Nol Rupiah di tahun 2019.

”Sosialisasi ini sebagai jalan untuk meraih hunian, dengan ini warga dapat mencari informasi di Kelurahan dan Kecamatan terdekat. Sehingga, hunian DP Nol Rupiah  ini sesuai dan tepat sasaran,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website