Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1616

Sosialisasi Pergub Nomor 132 Tahun 2018 Ttg Pembinaan Rusun Milik Di Wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta


Dalam rangka pembinaan dan pengelolaan rumah susun di daerah, maka Pemerintah kota Administrasi Jakarta Timur, melalui Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Timur melaksanakan Sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 132 Th 2018 Tentang Pembinaan Rumah Susun Milik Di Wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (21/12/2018)

Sosialisasi bagi penghuni Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami)  ini dibuka Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sofyan Taher mewakili Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur.  Acara ini diikuti para Ketua dan Sekretaris Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun, Para Pelaku Pembangunan Rumah Susun, Para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sofyan menyatakan, “Perlunya penghuni rumah Rusunami memahami budaya tinggal di rumah susun, terkait ketentuan dan tata tertib yang mengatur tentang cara tinggal di rumah susun”.

“Antara lain mengatasi permasalahan Kepengurusan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni, Pengelolaaan Hak Bersama, Penetapan Besaran Biaya Pengelolaan tersebut. Maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 132 Tahun 2018 Tentang Pembinaan Rumah Susun Milik Di Wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta”.

“Sosialisasi ini adalah upaya memberikan informasi seluas-luasnya pada masyarakat dan juga aparatur pemerintah” tandasnya.

Kegiatan ini diisi masukan para Narasumber, antara lain Prapti Kasubdit Standar Pedoman Direktorat Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Dr. Ilham Hermawan, SH, MH (pemerhati hukum), Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website