Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
888

Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta Pimpin Penilaian Kwarcab Tergiat Di Jaktim


Jakarta - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi DKI Jakarta Sylviana Murni memimpin penilaian Kwartir cabang tergiat di Jakarta Timur. Penilaian dilakukan berdasar nilai-nilai Dasa Darma dan Trisatya.

Kedatangan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi DKI Jakarta Sylviana berserta tim didampingi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Timur, Tikhrawati. Selain menilai, kehadiran Kwarda Pramuka DKI Jakarta juga memotivasi perserta yang berjumlah 15 orang.

"Kita akan melihat bagaimana mereka melakukan Dasa Dharma termasuk Trisatya, saya sangat yakin dan percaya semua kwartir cabang-kwartir cabang sangat aktif sekali, sangat progresif, proaktif dan cepat tanggap, dengan brigade penolongnya serta pramuka pedulinya. Dari semua kegiatan itu, pasti ada penilaian yang nanti akan diberi tahu, siapa kwartir cabang yang tergiat," ujar Sylviana Murni di Ruang Serbaguna Lantai 7 Blok D Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (15/1/2019).

Sylviana mengatakan mereka yang tidak terpilih dalam penilaian, bukan berarti tidak memiliki kegiatan. Tujuan dari penilaian untuk memotivasi pengurus di Kwartir Cabang (Kwarcab) hingga Kwartir ranting.

“Ini menjadi motivasi teman-teman pengurus Kwartir cabang dengan seluruh jajaran sampai Kwartir ranting,betul-betul bisa membuktikan bahwa kita sudah melakukan Dasa Dharma dan Trisatya,"jelasnya.

Sylviana mengingatkan pramuka sejati tidak boleh terpengaruh dalam urusan politik. Pramuka harus menjadi organisasi yang menyenangkan.

“Buatlah pramuka menjadi sesuatu yang betul-betul enjoy dan selalu menyenangkan, karena lewat pramuka bisa masuk jalur prestasi yang akan diperhitungkan,"paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tikhrawati mengatakan penilaian Kwarcab Pramuka tergiat dilihat dari tiga indikator penting. Dirinya juga optimis mendapat penilaian terbaik.

“Penilaian semua kegiatan di Jakarta Timur dinilai secara administrasi dinilai bagaimana kegiatan itu terselenggara dengan baik. Kami juga sudah siap menerima tim, dan mudah-mudahan hasilnya menjadi Kwartir Cabang tergiat se-DKI Jakarta, yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 30 Januari 2019 saat Musyawarah Daerah Pramuka Provinsi DKI Jakarta Timur," tutup Tilkhrawati.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website