Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
342

Pemkot Jaktim Raih Plakat Adipura Kategori Hutan Kota


Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Timur meraih penghargaan Adipura untuk kategori Hutan Kota. Penghargaan diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin (14/1) lalu.

“Atas prestasi ini, pihak pemerintah kota akan terus memaksimalkan kinerjanya dalam menjaga kebersihan lingkungan agar bisa kembali meraih piala Adipura secara keseluruhan,” ujar Kepala Suku Dinas (Kasudis) Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Budi Mulyanto dalam keterangannya , Rabu (16/01/2019)

Plakat Adipura merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota yang mempunyai sarana dan prasarana pengelolaan sampah terbaik, pasar terbaik, terminal terbaik, taman kota terbaik, hutan kota terbaik hingga tempat pemrosesan akhir  (TPA) terbaik. Periode ini Jakarta Timur meraih plakat Adipura kategori Hutan Kota.

“Tahun ini kita hanya menerima plakat komponen dari Adipura. Yakni bidang Hutan Kota. Tentunya kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Jakarta Timur kembali meraih Adipura secara menyeluruh seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Budi.

Budi mengatakan, "Penilaian Adipura periode ini semakin ketat. Meski tidak meraih piala saat ini, pihaknya akan berusaha lebih keras untuk meraih piala, ke depan kita akan benahi agar bisa lebih maksimal,” lanjut Budi.

Sedangkan secara terpisah,  Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta mengungkapkan Jakarta Timur memiliki 13 hutan kota.  Hutan itu tersebar di beberapa kecamatan.

“Saat sebelum penilaian Adipura, kita hanya memberikan data jumlah hutan kota. Mereka (tim penilai) yang melakukan survey dan kita tidak diberitahu mana saja hutan kota yang dinilai, karena mereka tidak mau didampingi saat survey,” pungkas Romi Sidharta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website