Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
291

Gubernur DKI Jakarta Buka Coaching Clinic Junior NBA Di GOR Ciracas


 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka acara kegiatan Coaching Clinic (Pelatihan) dari Akademi Pelatih Junior National Basketball Association (NBA) bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, pada hari Selasa (22/1) pagi. Dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Rationo, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Camat Ciracas Musa Safrudin.

Sebanyak 3.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah di seluruh Provinsi DKI Jakarta mengikuti pelatihan dari Akademi Pelatih Jr. NBA. Akademi Pelatih Jr. NBA Jakarta diadakan selama tiga hari dari tanggal 22 Januari sampai tanggai 24 Januari 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Pelatihan dari Akademi Pelatih Jr. NBA merupakan program bebas biaya atau free terbuka untuk para guru olahraga dan pelatih basket di 6 negara Asia diantaranya, yaitu: Indonesia, Singapura, Thailand,  Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Coaching Clinic adalah bentuk kerjasama yang dilaksanakan di Jakarta Timur merupakan kegiatan tahun kedua, untuk pelaksanaan pelatihan dengan jumlah peserta terbanyak selama Akademi Pelatih Jr. NBA Jakarta 2019, dimana pelatihan dilakukan lebih dari 1.000 peserta dan dari 800 sekolah yang ada di Jakarta Timur.

Jr. NBA merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak laki-laki dan perempuan. Akademi Pelatih Jr. NBA adalah program pelatihan guru-guru olahraga yang betujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan bola basket NBA Jr Asia tingkat Provinsi DKI Jakarta yang memberikan perhatian penuh dan dukungan kepada guru olahraga di Kota Jakarta dalam upaya peningkatan kapasitas permainan dan prestasi olahraga bola basket. Baik dalam pelajaran ekstra kurikuler maupun pengembangan skill di klub bola basket.

Gubernur dalam arahannya, “Penyelenggaraan coaching clinic di awal tahun 2019 ini melanjutkan kerja sama coaching clinic bola basket antara NBA Jr Asia dan Pemprov DKI Jakarta yang telah dimulai sejak tahun 2018. Tujuannya tentu menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan teknik-teknik dasar permainan bola basket untuk para guru olahraga bola basket di DKI Jakarta, sekaligus sarana memperkuat tali silaturahmi antar guru olahraga se-Provinsi DKI Jakarta.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website