Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1025

Wakil Walikota Lepas Peserta Pelatihan Pemuda Penggerak Anti Narkoba Jaktim


Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto, memimpin pelaksanaan pelepasan peserta pelatihan Pemuda Penggerak Anti Narkoba tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur bertempat di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (24/1).

Wakil Walikota dalam arahannya menegaskan, “Tujuan pelatihan pemuda penggerak anti narkoba ini sendiri, sebagai penggerak pemuda harus bisa  menciptakan lingkungan bebas narkoba, sebagai penggiat anti narkoba dilingkungannya, serta sebagai agen perubahan di lingkungan yang bebas narkoba.”

Pelatihan ini sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Dimana pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Seperti telah diketahui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur telah meraih penghargaan Kota Layak Pemuda (KLP) Kategori Utama Tahun 2018, yang diterima Wali Kota Jakarta Timur, M  Anwar langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi  pada acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Gedung Pertemuan Balai Samudera Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, ditanggal 29 Oktober 2018 tahun lalu.

Kegiatan ini merupakan hadiah yang diberikan kepada Karang Taruna Jakarta Timur yang telah menjadi juara satu lomba Kota Layak Pemuda tingkat nasional dengan pemberian hadiah senilai Rp. 120 juta dalam bentuk pelatihan. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dalam pelatihan Pemuda Penggerak Anti Narkoba yang diperuntukan bagi 110 orang pengurus Karang Taruna tingkat RW Se-Jakarta Timur. Pelaksanaan pelatihannya dilakukan selama dua hari mulai tanggal 24 sampai 25 Januari 2019 yang digelar di Hotel Grand Prioritas Cisarua, Jawa Barat.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website