Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
540

Lima Gedung Sasana Krida Karang Taruna Di Jaktim Diresmikan


Jakarta - Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah meresmikan lima gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kota Jakarta Timur di Jalan Karang Taruna RT.003/RW.09 Kelurahan Cakung Timur, Kamis (24/1/2019).

Adapun kelima gedung SKKT wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang diresmikan tersebut merupakan hasil perencanaan rehabilitasi gedung melalui anggaran Tahun 2018. Diantaranya, SKKT Kelurahan Cakung Timur, SKKT Kelurahan Malaka Jaya, SKKT Kelurahan Klender, SKKT Kelurahan Jatinegara Kaum, SKKT Kelurahan Kramatjati.

Dalam peresmian SKKT wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Alawi, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur Benny Marta. Hadir pula Plt Camat Duren Sawit Ibrahim, Lurah Cakung Timur Sukariya, Lurah Klender Abdulrahman Hakim.

Dalam sambutanya, Irmansyah mengatakan, organisasi Karang Taruna merupakan lembaga yang diakui pemerintah. Keberadaannya sebagai mitra, dalam rangka mendukung dan membantu pembanguan yang berjalan, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu memberikan perhatian dalam perjalanan Karang Taruna.

“Ini yang diharapkan Pak Gubernur. Jadi, dengan adanya gedung yang baru ini dapat menjadi wadah dan sarana yang bermanfaat bagi pemuda Karang Taruna untuk lebih meningkatkan wawasan keorganisasian kearah yang lebih kreatif dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraan dimasyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Irmansyah, dirinya menilai peran serta Karang Taruna Kota Jakarta Timur kembali mengangkat keberadaan karang Taruna. Dengan demikian, dirinya terus mengingatkan agar para pemuda harus mempunyai inovasi dan menghasilkan karya nyata, serta menjadi pioner di semua bidang.

“Nah, saya apresiasi Karang Taruna di Jakarta Timur. Sudah dibuktikan sebelumnya dimana  Karang Taruna Jakarta Timur maju mewakili Provinsi DKI Jakarta dan masuk penilaian sebagai Karang Taruna teladan tingkat nasional,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website