Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
360

Wali Kota Tebar 200.000 Benih Ikan Di Danau Elok Kelurahan Penggilingan


Jakarta Timur - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar memimpin Aksi Penebaran Benih Ikan (restocking) di Danau Elok Perum Elok Asri RT.003/RW.09 Kelurahan Penggilingan,  Kecamatan Cakung, Jumat (25/1/2019).

Tampak mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Syofian Thahir, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur Yuli Hapsari, Camat Cakung Alamsyah dan Para Lurah se Kecamatan Cakung, serta oleh para RT/RW LMK Serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Penggilingan.

Tercatat sebanyak 200 ribu ekor ikan konsumsi ditebar di sumber resapan air yang memiliki luas 18.000 meter persegi tersebut. Dimana disebar masing-masing, yaitu 100 ribu ekor ikan Nila Gift dan 100 ribu ekor ikan Mas Penyebaran benih ikan ini  guna mensejahterakan masyarakat, selain itu juga memberikan edukasi kepada seluruh warga agar menjaga keseimbangan lingkungan atau ekosistem perairan umum.

Wali Kota mengatakan, “Pihaknya mengapresiasi atas keperdulian Suku Dinas  KPKP Kota Administrasi Jakarta Timur. Menurutnya, penebaran benih ikan ini banyak dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga, terutama warga sekitar“ujarnya

Dijelaskan Wali Kota, Pemkot Jakarta Timur berencana lebih banyak lagi penebaran benih ikan disemua resapan air yang ada di Kota Jakarta Timur. Jika tahun lalu sudah ditebar sebanyak 900.000 maka di tahun 2019 ini , pasti kita akan tambahkan jumlahnya, begitupun ditahun ke depan” paparnya.

Dari kajian bibit ikan  yang ditebar ini dinilai sangat cocok hidup di waduk atau danau, karena daya tahannya lebih kuat dibanding jenis ikan lainya. Selain itu, jenis ikan ini lebih cepat beradaptasi dan berkembang biaknya. Kandungan ikan ini kaya akan protein dan gizi. Ini salah satu cara menggelorakan gerakan Makan Ikan untuk masyarakat.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website