Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
965

75 Pelaku Industri Pariwisata Jakarta Timur Ikuti Pembinaan Dan Pengawasan Oleh Pemkot Jaktim


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri sekaligus membuka acara Pembinaan dan Pengawasan Industri Pariwisata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Hotel Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta Timur pada Rabu (13/3/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur diikuti oleh 75 pelaku industri pariwisata seperti hotel, restoran, kafe, travel, dan hiburan malam.

Dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota didampingi oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yenny Asnita dan serta Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tonny Bako.

Wakil Wali Kota mengapresiasi terselenggaranya acara Pembinaan dan Pengawasan Industri Pariwisata Tingkat tersebut. Menurutnya, industri pariwisata memerlukan pembinaan dan pengawasan agar berkembang lebih baik dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Pembinaan dan Pengawasan industri pariwisata sangat baik bagi perkembangan industri pawisata di Jaksrta Timur lebih baik dan untuk juga mengawasi indiatri pariwisata jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan," kata Uus.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap agar industri pariwisata di Jakarta Timur tak hanya berkembang tetap juga mampu menyerap tenaga kerja warga di Jakarta Timur. Selain itu, diharapkan pelaku industri juga tetap memegang teguh aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana mengatakan pihaknya telah mencoba menerjemahkan kebutuhan dan keinginan Gubernur DKI Jakarta dan arahan Wali Kota Adminstrasi Jakarta Timur dengan pembinaan dan pengawasan kepada industri pariwisata.

Iwan berharap kegiatan ini dapat menggairahkan industri pariwisata di Jakarta Timur lebih berkembang. Diharapkan pula agar usaha Industri Kecil Menengah (IKM) atau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tergabung dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Timur dapat mensejahterakan para pelaku usaha.

Menurutnya, para pelaku usaha sudah diakomodir, disetujui dan disediakan tempat khusus oleh Dekranasda Jakarta Timur di hotel-hotel dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Karena dukungan pelaku usaha hotel dan bandara sudah siap, mudah-mudahan industri pariwisata Jakarta menjadi berkembang dan lebih baik serta juga para IKM/UKM yang tergabung dalam Dekranasda dapat mengembangkan bisnis usahanya ke seluruh wilayah DKI, bahkan hingga seluruh Indonesia," pungkas Iwan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website