Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1085

Walikota Dampingi Gubernur DKI Tinjau Titik Banjir Di Jaktim


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau tiga titik banjir di wilayah Ibu Kota, Kamis (4/4/2019). Salah satunya, underpass Cawang, Kelurahan Cawang dan bawah tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

Peninjauan tersebut dalam rangka menindaklanjuti genangan yang terjadi pasca hujan deras pada Selasa (2/4/2019) lalu yang mengakibatkan banjir terjadi di kawasan Cawang, DI Panjaitan mengarah ke Jalan Kebon Nanas.

Turut mendampingi Gubernur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. Dalam peninjauanya, antara lain di bawah tol fly over Becakayu yang juga sebelumnya sering terkena imbas genangan dari pembangunan LRT (Lintas Rel  Terpadu) Jabodebek. Gubernur  akan memanggil PT Waskita Karya sebagai penanggung jawab proyek di lokasi ini.

“Kita akan panggil Waskita Karya karena ini kedua kalinya, tahun lalu hal yang sama terjadi di sisi selatan lalu mereka bereskan, sekarang berulang lagi di sini. Kita akan minta mereka memastikan, tidak adanya saluran, dan ini tidak boleh terjadi,” katanya.

Ia menjelaskan, genangan air utamanya terjadi karena saluran air banyak terhalang oleh pilar pembangunan LRT dan Jalan Tol Becakayu. Selain itu, pihak kontraktor juga dinilai terlambat memasang pompa air. Galian proyek juga menyebabkan lumpur yang semakin membuat air menggenang.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website