Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
966

Gebyar Ramadhan Di Kantor Walikota Jadi Peluang Pengusaha UKM Berkembang


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka acara bazar Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Perdagangan (UMKM) tingkat Kota dalam rangka Hari Besar Keagamaan : Gebyar Ramadhan 1440 H di halaman kantor Walikota Jakarta Timur pada Selasa (21/5/2019).

Suku Dinas KUKMP Administrasi Jakarta Timur menggelar acara bazar dalam rangka Gebyar Ramadhan 1440 H pada 21-24 Mei 2019 di halaman kantor Walikota Jakarta Timur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan  atau pengembangan kewiraushaan di khususnya wilayah Jakarta Timur.

Bazar ini diikuti oleh 50 tenda yang disediakan oleh Suku Dinas KUKMP, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), dan Suku Dinas Penerangan dan Energi Jakarta Timur, serta BPJS Kesehatan. Adapun yang diperjualbelikan mulai dari pangan, pakaian, hingga kerajinan tangan.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Suku Dinas KUKMP Kota Administrasi Jakarta Timur R. Igan dan para pejabat di wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, mendampingi Wali Kota untuk membuka acara Bazaar ini.

“Kegiatan penyelenggaraan bazar UKM tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ini sangat tepat bagi pengusah kecil hingga menengah untuk mengembangkan usahanya," jelas Anwar.

Ia menyebutkan, bazar tersebut merupakan bentuk dukungan bagi para pengusaha Jakarta Timur untuk lebih maju lagi. Menurutnya, itu adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mendukung pengusaha kecil mengembangkan usahanya.

Kepala Suku Dinas KUKMP Kota Administrasi Jakarta Timur R. Igan mengatakan selain bazar, juga digelar kegiatan lainnya. Diantaranya yaitu lomba mengaji, festival beduk, cerdas cermat, dan buka puasa bersama yang didukung oleh suku dinas terkait.

"Dengan adanya berbagai macam kegiatan diharapkan masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Timur dapat mengunjungi bazaar yang telah disosialisasikan. Perlu diketahui harganya murah-murah," ujar Igan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website