Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
478

Bantu Pemudik Yang Melintas, Bahu Jalan Jatiwaringin Dicat Mengkilat


Sebanyak 35 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Cipinang Melayu mengecat kanstin atau pembatas bahu jalan di sekitaran Jalan Inspeksi Saluran Tarum Barat Kalimalang dan Jalan Raya Jatiwaringin, pada Jumat (31/5/2019).

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman menyebutkan pihaknya telah mengintruksikan para petugas PPSU untuk pengecatan pembatas baju jalan.

“Pengecetan kanstin atau pembatas jalan menggunakan cat minyak agar terlihat terang ketika malam hari dan terkena pantulan cahaya. Selain itu pengecatan kanstin juga sebagai pengaman bagi pengguna jalan dan pengguna kendaraan ketika di malam hari, agar pemudik lebih aman,” ujar Agus.

Ia menyebutkan pemilihan cat minyak untuk mengecat bahu jalan karena dapat menimbulkan cahaya pada malam hari. Hal ini dipercaya dapat membantu penglihatan pengendara yang melintas.

“Saya harap dengan pengecetan kanstin wilayah Kelurahan Cipinang Melayu menjadi lebih indah, dan memberikan rasa aman bagi pengendara saat pada malam hari,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website