Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2033

Sosialisasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Becakayu


Sosialisasi Dalam Rangka Pelaksanaan Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Ruas Bekasi, Cawang Kampung Melayu (Becakayu) yang diadakan di lantai 2 Aula kantor Kelurahan Cipinang Melayu sebagai bentuk pemberitahuan dan silahturahmi kepada warga yang akan terkena perluasan trase jalan tol Becakayu.

Sosialisasi ini dipimpin Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Sofyan Thahir didampingi Asih Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RepubIik Indonesia, Badan Pertanahan Nasional (BPN)/ Agraria Tata Ruang (ATR) Jakarta Timur, Margo dan Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman.

Warga yang datang memenuhi undangan sosialisasi ini 81 orang/ Kepala Keluarga, dalam forum ini mereka dapat bertanya berkaitan dengan lahan mereka yang terkena pembebasan.  Lahan yang terkena pembebasan yaitu RW 01, 02, 010 dan 011 Kelurahan Cipinang Melayu.
Pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) A, yang dimotori BPN dengan melakukan pengukuran sesuai patok batas, dengan disaksikan pemilik dan warga lainnya. Sedangkan Satgas B,  timnya melakukan penelitian secara Yuridis, dari alas hak kepemilikan, benda-benda yang ada diatasnya, bangunan, tanaman, dan lain-lain. Inventarisasi dilakukan selama 30 hari.

Musyawarah diharapkan akan dilaksanakan setelah 4 bulan dari kegiatan sosialisasi ini. Dan 2 minggu setelah dilakukan musyawarah dipastikan dapat dilakukan pembayaran kepada warga pemilik lahan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website