Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1032

Pemkot Jaktim Gelar Apresiasi Dan Kompetisi Seni Pelajar 2019


Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menggelar apresiasi dan kompetisi seni pelajar, mulai dari tingkat Taman Kanak - kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur dengan tujuan untuk menggali bakat dan minat bagi generasi bangsa terhadap seni dan budaya, sekaligus menjadi ajang silaturahmi pelajar tersebut digelar selama tiga hari terhitung tanggal 8 hingga 10 Oktober 2019 dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Berbagai perlombaan yang dimeriahkan dengan Lomba Tari Kreasi Nuansa Daerah dan Menggambar untuk kategori tingkat TK, Lomba Tari Kreasi Nuansa Daerah, Paduan Suara dan Ansabel Musik untuk kategori tingkat SD. Kemudian, Lomba Tari Kreasi Nuansa Daerah dan paduan Suara untuk kategori tingkat SMP serta Lomba Vokal Group dan Musikalisasi Puisi untuk kategori SMA.

Wali Kota mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelajar dalam mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang seni dan budaya.”Inilah, terobosan kita dalam membentuk generasi yang memiliki jati diri bangsa, khususnya budaya Jakarta yang dapat melekat pada diri mereka,” katanya.

Kegiatan ini akan terus diperbanyak dalam bentuk gelaran festival seni dan budaya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan pelestarian budaya dilakukan maksimal, dengan pembinaan yang berjenjang.

“Kita sudah mulai dengan monitoring dan evaluasi dari berbagai kegiatan, baik itu festival hingga berbagai pagelaran. Ini yang diinginkan Pak Gubernur dengan diperbanyak berbagai kegiatan seni budaya dan itu harus dimulai dari hulu hingga hilirnya. Nah, dengan itu kesempatan bagi para peserta untuk memunculkan ide, kreatifitas dan inovasi-inovasi baru. Sehingga, berbagai prestasi dapat diraih untuk mengharumkan Kota Jakarta Timur,” paparnya.

 

Hal senada diungkapkan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, kegiatan ini akan jadi ajang meningkatkan wawasan, apresiasi, prestasi serta kreativitas seni di kalangan pelajar. Diharapkan, ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan membangkitkan semangat dan motivasi para pelajar untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website