Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
913

Wakil Wali Kota Buka Science For All Di SMKN 24 Jakarta


Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka acara kegiatan Science For All di SMKN 24 Jakarta, Jalan Bambu Hitam, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Science For All dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 8 Oktober 2019 hingga tanggal 10 Oktober 2019 dilaksanakan di Aula SMKN 24 Jakarta, dengan menampilkan 50 alat peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dari Kemenristekdikti Republik Indonesia.

Adapun tujuan kegiatan ini dimaksud untuk menambah ilmu pengetahuan sejak dini bagi para peserta didik dari tingkat SD hingga SMA, sehingga mendapatkan motivasi dalam menggali ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi para peserta didik dalam menggapai cita-cita.

Pada kegiatan ini Wakil Wali Kota didampingi oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Gunas, Camat Cipayung Fadjar, dan Lurah Bambu Apus Dodo Supendi, turut hadir dalam kegiatan ini Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Syaefuloh Hidayat, Direktur Pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti Republik Indonesia M. Syacrial Annas.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan,"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti Republik Indonesia yang telah memilih Jakarta Timur pertama mengadakan kegiatan Science For All yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai hari terakhir karena kegiatan ini sangat baik sekali untuk anak SD hingga SMA, mendapatkan ilmu pengetahuan dari kegiatan ini yang sangat jarang dilaksanakan,"katanya.

"Dengan adanya kegiatan Science For All menjadi motivasi para anak peserta didik dari tingkat SD hingga SMA untuk bisa melakukan hal yang sama dan bisa menggali potensi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang lebih baik lagi dalam menerapkannya pada kehidupan sehari-hari,"ucap Uus.

Uus menambahkan,"Tadi setelah saya melihat beberapa alat peraga ilmu pengetahuan dari Kemenristekdikti yang ditampilkan, semua sungguh luar biasa, dan antusias anak peserta didik juga terlihat sangat baik, saya berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan di wilayah kota Jakarta Timur, saya sangat terbuka dan mendukung, serta saya inginkan koordinasi lebih lanjut yang baik oleh Kemenristekdikti Republik Indonesa dengan Sudin Pendidikan Wilayah I dan Wilayah II Republik Indonesia,"pungkasnya.

Sementara itu Direktur Pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti Republik Indonesia M.Syachrial Annas mengatakan,"Sebenarnya program ini sesuai dengan visi kami bagaimana memperkenalkan Iptek sejak dini dan kita kemas secara menarik untuk anak para peserta didik dari tingkat SD hingga SMA.

"Kami menampilkan alat peraga yang tanpa sadar saat memainkan oleh peserta didik seperti roket air itu mereka juga sebenarnya sedang belajar, biasanya saat disekolah mereka belajar rumusnya terlebih dahulu pasti mereka jenuh atau capek, sekarang kita balik sudah ada alat peraganya baru kita kasih tau rumusnya dalam memainkan alat peraga tersebut,"ujar Annas.

Annas menambahkan,"Kegiatan ini adalah titik awal nanti kita akan kerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk melakukan kerjasama untuk peninjauan secara rutin para peserta didik dari wilayah Kota Jakarta Timur berkunjung ke tempat kami, nanti kita buat pola kegiatan itu seperti apa, agar jika anak-anak datang mendapatkan dan menambah ilmu pengetahuan bagi mereka," tutupnya.

Nadia siswi kelas II SMKN 24 mengatakan,"Kegiatan Science For All sangat baik dan banyak alat peraga yang menarik minat saya untuk belajar mengetahui bagaimana cara mempraktekkannya, dan saya juga ingin membuat sesuatu permainan atau alat kedepannya. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya, karena sangat bermanfaat bagi kami, untuk bisa menambah ilmu pengetahuan dari kegiatan ini," harapnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website