Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1006

Antisipasi Banjir, Walikota Pimpin AKMP Di Kelurahan Cilangkap


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) Tingkat Kota Jakarta Timur di Jalan Delta Mas RT 003/RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Minggu (20/10/2019). Digelarnya kegiatan tersebut guna memancing kesadaran masyarakat dalam mewujudkan hidup bersih dan sehat.

AKMP sendiri diawali apel kebersihan dengan mengerahkan sedikitnya 300 personil gabungan. Aksi kebersihan difokuskan  membersihkan dan mengeruk sedimen saluran penghubung (Phb) Pintu 2 Mabes AL menuju aliran Kali Sunter yang kerap terjadi genangan saat musim hujan.

Walikota mengatakan, AKMP di Kelurahan Cilangkap ini dalam rangka mengantisipasi genangan saat hujan deras. Ia juga secara simbolis melakukan pengecoran pembuatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada rumah warga.

"Hari ini aksi kebersihan terfokus dalam pengerukan saluran agar tidak kembali terjadinya genangan. Tadi, juga kita lakukan pengecoran sanitasi WC berbasis masyarakat dengan tujuan memancing kesadaran bagi masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Ia menegaskan, agar seluruh warga menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama, buanglah sampah pada tempatnya.

"Prinsipnya selain memancing kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat, aksi kebersihan ini juga dalam rangka peninjauan wilayah," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website