Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
257

Wali Kota Buka Gebyar Mari Mengaji Dan Belajar Tingkat Kota Jaktim


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mendukung program baru Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Program Mari Mengaji dan Belajar merupakan Instruksi Gubernur yang bertujuan membentuk generasi muda agar memiliki Akhlakul Karimah yang mampu diterapkan pada kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Untuk mewujudkan program tersebut pada hari Kamis (9/8), Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan program Mari Mengaji dan Belajar, di Tempat Pengajian Majelis Dzikir Ar - Risalah Jalan Karya RT. 006/RW 01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramatjati.

Menurut Wali Kota, pada hari ini Pemkot Jakarta Timur mencanangkan program Mari mengaji dan belajar yang akan digelar disekitar  825 Masjid dan Mushola diseluruh Wilayah  Jakarta Timur, “Tentunya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman Al-Quran sekaligus memudahkan dalam mengikuti pelajaran disekolah bagi anak-anak, ” ujar Wali Kota saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lebih jauh Wali Kota mengatakan, keberhasilan dalam mendidik anak-anak dan remaja itu tidaklah mudah bagi para pendidik. perlunya pengendalian emosi dan pemahaman psikologi anak, “Jangan menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak kepada  sekolah, karena pendidikan budi pekerti bagi anak dirumah merupakan dasar upaya menghindari dampak pengaruh dari lingkungan yang kurang baik”.

Kegiatan ini menurut Wali Kota merupakan langkah awal yang harus dilakukan terus menerus dengan penuh kesabaran, “Untuk camat, lurah dan para pengajar saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, semoga jerih payah kita  untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, mandiri, kreatif, dan inovatif sehingga dapat mengukir prestasi yang gemilang dapat bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi kita semua ,” paparnya

Sementara, Kepala BAZIS Kota Jakarta Timur Dwi Busara mengatakan, dirinya akan menindanklanjuti sesuai arahan Wali Kota untuk mendukung sarana belajar Pengajian Majelis Dzikir Ar – Risalah dengan menyumbangkan karpet dan sound system, ”Akan kita respon cepat melihat anak-anak sangat antusias menyambut kegiatan ini, Bazis akan segera mungkin menyumbangkan karpet tiga gulung dengan luas 180 meter dan satu sound system,” ujarnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website