Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
622

Wali KotaTerima Kunjungan Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta Di SMKN 26 Pembangunan Rawamangun


Wali Kota Jakarta Timur optimis SMKN 26 Pembangunan Jakarta, Jalan Balai Pustaka Baru, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, meraih juara terbaik dalam ajang lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018.

SMKN 26 Pembangunan Jakarta merupakan salah satu sekolah tingkat menengah atas terbaik dalam penilaian kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Kota Jakarta Timur tahun 2017 berdasarkan Keputusan Walikota Nomor 176 tentang penetapan hasil penilaian lomba sekolah sehat tingkat kota Administrasi Jakarta Timur.

“Dari segi sarana dan prasarana sekolah ini sudah sangat mendukung sekali, sehingga saya optimis, kita akan raih juara terbaik, saya sudah sampaikan ke pak Kasudin Pendidikan berbagai inovasi yang telah diterapkan SMKN 26 Jakarta untuk dijadikan role model, supaya sekolah lain bisa belajar dari sekolah ini” ungkap Wali Kota saat menerima kunjungan tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Waluyo Hadi , Selasa (9/10).

Menurut, Wali Kota, kunjungan tim Sekolah Sehat (LSS) untuk melakukan asesmen terhadap Trias UKS di SMKN 26 Jakarta dimana sarana dan prasarana yang ada cukup layak untuk mewakili DKI Jakarta di tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Rombongan Tim Penilai LSS  Waluyo Hadi mengatakan, pihaknya akan melakukan asesmen sesuai dengan kondisi di lapangan dan mencari yang terbaik dari yang paling baik di setiap kota dan kabupaten di DKI Jakarta. Dengan itu, penilaian dilakukan berdasarkan indikator kriteria yang telah ditetapkan dalam perlombaan sekolah sehat.

“Tugas tim penilai ini menilai sekolah yang menjadi perwakilan setiap wilayah, kami pilih yang terbaik untuk nantinya menjadi duta DKI Jakarta. Kami lakukan asesmen total, kami ukur seluruh kondisi sekolah sesuai dengan indikator kriteria,” ujarnya.

Dijelaskan Waluyo, Pasalnya SMKN 26 sudah memenuhi kriteria yang ditentukan. Namun, pengumuman pemenang masih menunggu hasil asesmen sekolah lain di lima Kota Administrasi dan satu Kabupaten di DKI Jakarta,“SMKN 26 sudah sangat layak, saya pastikan sudah memenuhi sekolah sehat, jadi pemenang LSS sekolah yang memenuhi kriteria lebih baik dibandingkan yang lainya,”tandasnya. 

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website