Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
204

Sekko Buka Bimtek CRM


Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudinkominfotik) Jakarta Timur menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) penanganan pengaduan masyarakat melalui Citizen Relation Management (CRM), Selasa (6/11). Bimtek diikuti sebanyak 150 peserta yang mewakili Kecamatan dan Kelurahan Se Jakarta Timur,

Kegiatan yang dibuka oleh  Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi berlangsung selama 3 (Tiga) hari, dimulai dari tanggal 6 sampai 8 November 2018, bertempat di Ruang Kelas Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Timur Gedung B1 Lantai 3 Kantor Walikota Jakarta Timur.

Usmayadi, mengatakan, Aplikasi CRM sebagai bentuk keperdulian Pemerintah terhadap permasalahan masyarakat yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya masyarakat Jakarta Timur.

“CRM Mobile merupakan aplikasi untuk dinas dan kelurahan agar dapat berkoordinasi dalam menyelesaikan laporan warga secara mudah, jadi CRM dibuat untuk meningkatkan kualitas pelayanan penanganan pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien,” jelas Usmayadi.

Kedepannya, Usmayadi berharap aplikasi ini dapat dipergunakan dengan seoptimal mungkin dalam merespon dan menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan melalui aplikasi CRM. “Mudah-mudahan setelah mengikuti sosialisasi Bimtek CRM  SKPD/UKPD wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur semakin mudah dalam mengakses aplikasi CRM”.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Timur, Yuliarto, mengatakan,"Kegiatan Bimtek CRM mengundang para admin Kecamatan, Kelurahan dan SKPD/UKPD untuk mengikuti Bimtek aplikasi CRM sehingga memudahkan mereka dalam menggunakan aplikasi CRM”.

Dirinya berharap dengan adanya Bimtek CRM bisa lebih meningkatkan kinerja pemerintah dalam merespon dengan cepat serta menindaklajuti pengaduan masyarakat di Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website