Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
265

Gubernur Tinjau Lokasi Rawan Banjir Di Cipinang Melayu


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar  meninjau wilayah rawan banjir Kali Sunter wilayah Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar Rabu (7/11) malam. Dengan mengendarai sepeda motor Dishub Gubernur meninjau 2 (Dua) lokasi yang kerab banjir saat musim hujan.

Kehadiran Gubernur bertujuan mengecek kondisi kali Sunter sekaligus upaya antisipasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir di wilayah DKI Jakarta yang selalu menjadi langganan banjir, khususnya di Cipinang Melayu.

"Hari ini bapak Gubernur meninjau Kelurahan Cipinang Melayu tepatnya di RW. 03 dan RW. 04 karena lokasi tersebut rawan banjir, kegiatan ini untuk mengantisipasi apa yang harus kita lakukan saat banjir, tadi saya melihat sebagian sheet pile (turap) belum dikerjakan akhirnya air masuk dari sana,” jelas Wali Kota.

Wali Kota, mengatakan, Gubernur memerintahkan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur untuk segera mengerjakan sheet pile atau beronjong yang belum diselesaikan di wilayah Cipinang Melayu sehingga warga tidak mengalami bencana banjir lagi,"ujar Anwar.

“Posko banjir silahkan di buat tetapi jangan dibawah kolong dan di pinggir jalan yang bisa membuat kumuh dan kemacetan, posko ditempatkan di tempat yang tertutup dan dekat dengan lokasi banjir,"pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website