Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
253

Wali Kota Tinjau Kondisi Lalu Lintas Di Jalan Pahlawan Revolusi Kecamatan Duren Sawit


Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkait masalah kemacetan, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan peninjauan kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu dan Kelurahan Klender, Senin (3/12).

Dalam keterangannya, Wali Kota mengatakan, kemacetan lalu lintas di Jalan Pahlawan Revolusi selain disebabkan oleh sempitnya jalan, juga akibat tingginya frekuensi arus kendaraan di sepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai dan Kali Malang ditambah perilaku kurang disiplinnya pengguna jalan.

“Dari hasil  tinjau langsung melihat  kondisi lalu lintas yang macet di Jalan Pahlawan Revolusi Kecamatan Duren Sawit. kita akan segera mencari solusinya, jika diperlukan penutupan u-turn dan law enforcement  (penegakan hukum) sebagaimana mestinya sehingga dapat maksimal, hasil tinjauan ini akan kita paparkan dihadapan Pak Gubernur,”  jelasnya.

Menurut Walikota, masalah kemacetan lalu lintas menjadi salah satu prioritas yang harus segera diselesaikan di wilayah Jakarta Timur. “Masalah kemacetan lalu lintas harus diselesaikan secara bersama-sama , untuk urusan tilang kami meminta bantuan Polres sehingga jika terjadi pelanggar dapat segera ditindak sesuai dengan pelanggarannya”.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengajak apartur terkait untuk mengendalikan dan mengawasi lalu lintas  di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi ini secara maksimal.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur M Soleh mengungkapkan, dirinya segera menindaklanjuti hasil peninjauan kondisi lalu lintas di Jalan Pahlawan Revolusi ini. Menurutnya, selain menerjunkan satuan petugas, perlu adanya pelebaran dan perbaikan rambu lalu lintas.

“Tadi kita  sudah dengarkan arahan Pak Wali mengenai penanganan masalah kemacetan di Jalan Pahlawan Revolusi ini, saat ini kita hanya mengerahkan petugas dalam mengatur lalulintas, Kedepannya, kita akan perbaiki kembali mengenai pengaturan rambu-rambu dan kita akan berkoordinasi dengan masing-masing unit dalam menginvetarisasi apa saja yang menjadi masalah lalu lintas disepanjang Jalan Pahlawan Revolusi ini,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website