Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
114

Wali Kota Terima Kunjungan Kerja Pemkot Pekanbaru


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Pekanbaru, di Ruang Rapat Khusus Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (5/12). Rombongan  berjumlah 20 orang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkot Pekanbaru Drs. H. M. Noer.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding terkait peningkatan pengetahuan para Camat dan Lurah terbaik di Pemkot Pekanbaru dalam mengatasi permasalahan sampah, penataan pemukiman kumuh dan penyediaan lahan daerah hijau untuk masyarakat.

Agenda kunjungan kerja dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Kelurahan dan RPTRA Cipinang Besar Utara.“Kunjungan kerja Pemkot Pekanbaru ke sini bertujuan untuk mengaplikasikan kinerja yang dilakukan oleh Pemkot Jakarta Timur dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada terutama masalah kebersihan dan penyediaan lahan hijau untuk masyarakat,” jelas Wali Kota.

Dirinya menyambut baik ajakan Sekda untuk berkunjung ke Pekanbaru, dengan harapan silahturahmi dapat berjalan terus. “Saya atur waktu untuk berkunjung kesana  agar hubungan baik antar sesama lembaga pemerintah dapat tercipta di masa yang akan datang”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pekanbaru, H. M. Noer mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan Pemkot Jakarta Timur. “Kami sangat bangga kunjungan kami dapat diterima langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, dalam kunjungan ini kami berharap dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan para Camat dan Lurah sehingga bisa diaplikasikan oleh mereka ke masing-masing wilayahnya”.

Dipilihnya Jakarta Timur, menurut Noer karena Pemkot Jakarta banyak menerima penghargaan ditingkat nasional. “Semoga kunjungan ini menjadikan kami termotivasi untuk membuat Kota Pekanbaru berkembang seperti Jakarta Timur”.

Lurah Cipinang Besar Utara Sri mengungkapkan, kunjungan kerja Jajaran Pemkot Pekanbaru ke kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara dan RPTRA untuk melihat pelayanan kependudukan di kelurahan dan kegiatan RPTRA.

“Mereka membandingkan pelayanan disini dengan di Pekanbaru, dan saat berkunjung ke RPTRA, mereka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena berhasil menggandeng CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan  dalam membangun fasilitas umum diantaranya RPTRA Cibesut yang manfaatnya sangat luar biasa positif,"jelasnya.

Sri berharap kunjungan ini dapat memotivasi diri dan jajarannya untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Saya bangga bisa ditunjuk langsung untuk mewakili Jakarta Timur menerima kunjungan kerja Pemerintah Pekanbaru,"pungkasnya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website