Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
240

Melihat Lebih Dekat Taman Binaan Kelurahan Cipinang Melayu


Taman Binaan yang memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan mengedepankan konsep taman binaan Agro Wisata, yang belum lama ini dibangun di Jalan Swadaya RT. 011/RW.06 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur akan segera rampung.

Tujuan Taman Binaan Kelurahan Cipinang Melayu ini dibangun untuk dijadikan sebagai  wahana bagi warga dan pelajar dalam menambah ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam dan berternak.

Lurah Cipinang Melayu, Syahrul Munir mengatakan, taman binaan ini dibuat sejak bulan Agustus 2018 lalu, dengan luas empat hektar. “Lahan ini diperuntukan buat warga dan pelajar dalam berinteraksi dan berdiskusi mengenai tata cara bercocok tanam yang benar,” ujarnya, Kamis (6/12)

Menurutnya, Taman Binaan yang mengambil konsep agro wisata diisi dengan berbagai tanaman produktif, kolam ikan seluas 32 meter, serta aneka tanaman hias. “Kedepannya kami berencana membuat kegiatan edukasi dan pengembangan karakter bagi pengunjung yang datang kemari”.

Lokasinya yang berdekatan dengan Taman Piknik yang dikelola oleh Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Timur, menambah keasrian dan keindahan taman tersebut. “Alhamdulillah, di Kelurahan Cipinang Melayu kini terdapat taman piknik yang dapat dijadikan tempat wisata bagi warga Jakarta dan Bekasi, apalagi sebentar lagi akan ditambah nuansa alam agro wisata Taman Binaan Kelurahan Cipinang Malayu semakin menambah kesejukan wilayah ini,” ungkapnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website