Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
127

Komisi D DPRD Kabupaten Langkat Belajar Pengelolaan Dan Penanganan Masalah Sampah


Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur,  Syofian Thahir didampingi Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Budi Mulyanto, menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Langkat, di Ruang Rapat IV Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (6/12) pagi.

Kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Langkat yang berjumlah 15 orang, terkait dengan permasalahan sampah serta bagaimana cara mengatasi pengelolaan sampah di Jakarta Timur.

"Kedatangan Komisi D DPRD kabupaten Langkat yang dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Langkat Sarikat Bangun DRS, ingin belajar bagaimana cara mengelola serta mengatasi masalah-masalah sampah di Pemkot Jakarta Timur,” jelasnya.

Dengan memiliki luas  10 kali dari wilayah Provinsi DKI Jakarta, Syofian menyakini Kabupaten Langkat dapat mengelola  serta menangani masalah sampah disana. “Dengan lahan yang luas saya berharap Kabupaten Langkat bisa memanfaatkan untuk pengelolaan sampah terpadu dan bisa menjadi percontohan untuk wilayah lain,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Komisi D Kabupaten Langkat, Sarikat Bangun, mengatakan, dipilihnya Jakarta Timur sebagai tujuan studi banding  karena Jakarta Timur memiliki cara dan teknis dalam mengatasi sampah, yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Langkat.

“Kebetulan semua yang kami cari terpenuhi disini, banyak  ilmu yang kita dapat dan nantinya pasti akan kita  terapkan di Kabupaten Langkat,"ujarnya.

Dirinya berharap Jakarta tetap jadi barometer untuk wilayah lain  di Indonesia karena Jakarta adalah Ibukota negara jadi pasti ilmunya  lebih baik daripada di wilayah sehingga kami bisa terus belajar dan mengembangkan apa saja ilmu yang baru untuk kita terapkan di daerah,"pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website