Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
98

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Hadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro Bersama Kader TP PKK Jakarta Timur


Keinginan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk meningkatkan sinergitas yang telah terbangun dalam wadah Forum Komununikasi Pimpinan Kota dan para kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  dalam rangka mewujudkan Kota Jakarta Timur yang aman dan kondusif, didukung  penuh oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan.

Dukungan tersebut diungkapkan Fery Farhati dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M yang diselenggarakan oleh TP PKK kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (6/12).

Fery Farhati, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ulama dan umaro triwulan IV bersama para Kader TP PKK se-Jakarta Timur yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. ”Hari ini kita bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan ini merupakan momentum spiritual bagi kita semua dalam meneladani Rasulullah”.

“Kegiatan ini dapat dijadikan jalan dakwah yang bisa menjadi ladang amal bagi para kader TP PKK. Mari kita ikuti teladan Rasulullah dengan menerapkan dalam kehidupan sehari–hari  seperti , bersikap toleransi, jujur serta saling menghormati,” ujarnya .

Menurut , Fery kehadiran para mantan ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur menandakan bukti kerja keras mereka dan para kader PKK terus bersatu dan bergerak untuk mewujudkan kota Jakarta yang aman dan damai.

“Kegiatan PKK positif seperti, majelis taklim, panti sosial, pola asuh anak dan remaja perlu dijaga dan dikembangkan dan dalam pelaksanaannya perlu ada kolaborasi sehingga dapat meningkatakan kesejahteraan masyarakat dan dampak positifnya lebih terasa, “ harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, tujuan silaturahmi ulama dan umaro bersama para kader TP PKK Jakarta Timur bertujuan membangun hubungan yang lebih baik lagi kedepannya. “Saya berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin sinergitas yang baik dalam membangun Jakarta Timur lebih baik lagi”.

Selaku, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, mengungkapkan kegiatan silaturahmi ini merupakan kolaborasi serta bentuk sinergitas antar para ulama, umaro, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para ustadzah se-Jakarta Timur.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali karena peserta yang hadir mencapai 1.328 orang, semoga kegiatan ini menambah pengetahuan kader  TP PKK Jakarta Timur dalam mendidik anak-anaknya yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah," katanya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, diisi dengan silaturahmi antara ulama dan umaro se-Jakarta Timur serta pemberian santunan kepada 10 anak yatim piatu sebesar  Rp. 5 Juta masing-masing menerima Rp. 500 ribu, dari dana Zakat Infaq dan Shodaqoh yang dikelola oleh BAZIS Kota administrasi Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website