Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
419

Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Tahun 2018


Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-90 Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar upacara di halaman Kantor Walikota, Rabu (26/12). Dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Upacara di hadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jakarta Timur Diah Anwar, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Dalam Arahannya Wali Kota menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Yohana Yembise, pada hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Wali Kota, menambahkan, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Melalui momentum peringatan Hari Ibu mari kita dorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya.

Sesuai dengan tema yang diangkat “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”, merupakan acuan bagi semua pihak dalam meningkatkan kualitas hidup.

“Dalam peringatan ini juga diharapkan dapat mendorong dan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,”tambahnya.

Wali Kota berpesan kepada seluruh kaum ibu yang ada di Jakarta Timur untuk terus menjadi teladan bagi keluarganya dan masyarakat. Menurutnya, besarnya tanggung jawab yang diemban seorang ibu harus dibuktikan dengan perilakunya untuk diteladani.

“Dengan peringatan hari ibu bisa dijadikan momentum untuk terus memperbaiki diri guna menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat,” tandasnya. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website