Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

Info
Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Semoga Informasi Yang Kami Sajikan Memberi Manfaat Untuk Anda Dan Menjembatani Kami Dengan Anda.
Info



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
292

Wali Kota : Penanganan Perayaan Malam Tahun Baru Harus Disinergikan


Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) akhir tahun 2018, Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (26/12). Di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur.

Rakorwil yang diikuti oleh jajaran pejabat  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Camat dan Lurah se-Jakarta Timur, membahas penyerapan anggaran di bidang pemerintahan, perekonomian dan pembangunan serta bidang kesejahteraan rakyat.

Terkait pengamanan perayaan malam tahun baru 2019, Wali Kota menghimbau seluruh jajaran Pemkot Jakarta Timur untuk saling koordinasi baik untuk kelancaran lalu lintas terutama akses jalan menuju kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), keamanan dan kenyamanan  termasuk masalah  posko kesehatan. “Akses menuju TMII harus dijaga ketat jangan sampai krodit, karena TMII menjadi pusat keramaian perayaan malam tahun baru di wilayah ini”.

“Sesuai dengan amanat gubernur DKI, seluruh unit terkait harus terus bersinergi dan berkoordinasi melakukan penanganan. Baik untuk keamanan, kenyamanan, kebersihan, kesehatan hingga kelancaran lalu lintasnya. Jika perlu dilakukan rekayasa lalu lintas maka segera lakukan dan sosialisasikan ke masyarakat jauh hari sebelumnya,” ujar Wali Kota.

Menurut, Wali kota, Gubernur juga berpesan jangan sampai masyarakat yang ingin ke TMII kesulitan aksesnya, “Saya minta unit terkait saling koordinasi dan melakukan persiapan termasuk menyediakan posko kesehatan lengkap dengan ambulannya”.

Selain itu, Wali Kota, meminta Lurah dan Camat meningkatkan monitoring di wilayahnya masing-masing. Terutama jika ada masyarakat yang akan menggelar kegiatan saat malam tahun baru. Baik berupa tabligh akbar, panggung hiburan agar dilakukan pengawasan dan bantuan pengamanan, sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar tanpa ada gangguan keamanan sedikitpun.

Sementara, Plt Camat Pasar Rebo, Panangaran Ritonga menambahkan, untuk malam tahun baru, di kantor kecamatan akan digelar panggung hiburan. Yakni berupa musik dangdut, karaoke dan doa bersama. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan pihak swasta melalui program CSR dengan harapan dapat memecah konsentrasi masyarakat agar tidak terfokus pada satu titik di TMII.

“Kita akan gelar panggung hiburan saat malam tahun baru agar masyarakat sekitar memiliki hiburan tersendiri  dan ini sekaligus untuk  memecah konsentrasi massa agar tidak fokus di satu tempat di TMII,” kata Ritonga.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website