Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
371

Wali Kota Jaktim Pimpin Apel Pengamanan Jelang Tahun Baru 2019


 

Dalam rangka pengamanan jelang Tahun Baru 2019. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar apel kesiapsiagaan dukungan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur, Senin (31/12) siang.

Apel kesiapsiagaan dukungan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2019 tersebut digelar di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur yang dipimpin Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Tercatat sebanyak, 2.000 personil dikerahkan dalam dukungan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2019 tingkat Kota Administras Jakarta Timur, diantaranya unsur Satgas Satpol PP, Satgas Sudin Binamarga, Satgas Sudin Sumber Daya Air, Satgas Sudin Gulkarmat, Satgas Sudin Perindustrian dan Energi, Satgas Sudin Perhubungan dan Transportasi, Satgas Sudin Kehutanan, Satgas Lingkungan Hidup, dan Satgas Sudin Sosial Kota Jakarta Timur serta TNI/ Polri.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, “Malam pergantian Tahun Baru merupakan momentum yang selalu dirayakan  setiap akhir tahun. Menurutnya, malam Tahun Baru sifatnya lebih banyak hiburan sehingga rentan dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, seperti konflik horizontal seperti terjadinya tawuran warga, pencurian dengan kekerasan, balapan liar, penggunaan narkoba hingga rawan terjadinya bencana kebakaran karena petasan dan kembang api.”

“Disini, kita lakukan apel pengamanan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat. untuk itu saya minta seluruh petugas yang terlibat untuk optimal. Sehingga, keamanan di lingkungan Kota Jakarta Timur dapat dirasakan bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Wali Kota mengimbau kepada para Unit Kerja Perangkat Daerah  (UKPD)/  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta warga masyarakat Kota Jakarta Timur untuk mengisi kegiatan malam pergantian tahun dengan acara Tausiah, Istighosah atau Doa Bersama sesuai dengan agama masing-masing untuk memohon keselamatan dan terhindar dari musibah bencana alam.

“Untuk itu marilah kita sambut pergantian Tahun Baru ini dengan berbagai kegiatan positif di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Disisi lain Wali Kota juga menambahkan, mengingat banyaknya  musibah bencana alam yang dialami Negeri Indonesia saat ini, perlu adanya meningkatkan ketaqwaan sebagai introspeksi diri. Hal ini juga dituangkan dalam Surat Edaran Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur  Nomor 38 Tahun 2018 Tentang Malam Pergantian Tahun Baru 2019 di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dimana acara ini sebaiknya di isi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Namun demikian Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dimana  pada saat perayaan Natal 2018 di wilayah Kota Jakarta Timur tidak ada gejolak dan berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini terbukti, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi dan semua aktifitas masyarakat berjalan lancar dan aman.

“Untuk itu sekali lagi pada kegiatan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2019, saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan (stakeholder), mari kita melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website