Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
351

Sekko Hadiri Perayaan Malam Tahun Baru 2019 Di TMII


Perayaan malam pergantian Tahun Baru 2019 yang digelar di Gedung IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin malam (31/12), berlangsung sangat meriah.  Sekitar 74 ribu pengunjung membanjiri obyek wisata TMII yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Kegiatan Malam pergantian Tahun 2019 pun berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun, masyarakat yang hadir tampak telihat senang menyambut detik-detik malam pergantian Tahun Baru,  sambil menikmati beberapa hiburan yang menampilkan, antara lain grup dangdut Monata serta sejumlah artis KDI (Kontes Dangdut Indonesia) yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.  

Tepat pada pukul 24.00, malam pergantian Tahun 2019 ditandai dengan penekanan tombol sirine dan terompet yang dilakukan oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi bersama sejumlah pejabat , di antaranya Dirut TMII, Tanribali Lamo, Direktur Umum Taufik Sukasah, Direktur Operasional Maulana Cholid,  Manajer Informasi Syakur YT, serta  Koordinator Badan Pengelola dan Pengembangan TMII, Sudiono.

Usmayadi mengatakan, perayaan pesta pergantian malam Tahun Baru di TMII maupun di wilayah Jakarta Timur pada umumnya berjalan kondusif dan meriah. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga ibukota dan sekitarnya yang bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah ibukota, sehingga perayaan malam Tahun Baru di TMII maupun di Jakarta Timur berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

"Kita baru saja menyambut Tahun Baru di TMII berjalan meriah. Saya berharap di Tahun Baru ini Indonesia dapat terhindar dari bencana. Apalagi ini tahun politik dimana masing-masing pihak ingin menang. Harus diiingat bahwa menang kalah sesungguhnya sudah diatur Allah SWT," ujar Usmayadi.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, perayaan malam Tahun Baru tidak hanya di TMII namun warga juga menggelar di wilayahnya masing-masing, mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. “Ini menunjukkan warga ibukota sangat cerdas dan tidak mau terfokus pada satu titik di TMII atau tempat keramaian lainnya, bahkan tak sedikit warga yang menggelar doa bersama saat malam tahun baru”.

Sementara itu, Koordinator Badan Pengelola dan Pengembangan TMII, Sudiono mengatakan, hingga pukul 24.00 jumlah pengunjung yang masuk ke TMII mencapai  74.692 orang, Mereka menggunakan 69 bus, 5.527 mobil pribadi dan 9.767 sepeda motor. Kegiatan berlangsung meriah dan berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. Angka ini dipastikan akan terus bertambah karena sampai larut malam hingga dini hari pengunjung masih terus berdatangan memadati TMII.

"Seperti rencana semula, untuk menghibur pengunjung kita siapkan delapan panggung hiburan yang diisi pagelaran seni budaya, atraksi akrobatik, lagu legenda, reog, sisingaan, dangdut dan sebagainya," kata Sudiono.

Menurutnya, selain musik dangdut, pihaknya juga menyalakan 2019 obor di miniatur pulau di Indonesia atau di Arsipel Danau. Tepat pukul 24.00, sebanyak  6.422 tembakan kembang api ditembakan dari miniatur Pulau Kalimantan.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website