Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
461

1.144 PJLP Sudin SDA Jaktim Teken Kontrak Baru


Jakarta – Ribuan calon pekerja Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Timur meneken kontrak kerja baru. Mereka telah lolos seleksi tes PJLP Sudin SDA Jakarta Timur tahun anggaran 2019.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Jakarta Timur Mustajab mengatakan PJLP yang diterima, akan ditempatkan di masing-masing Kecamatan wilayah Administrasi Kota Jakarta Timur. Sehingga dapat langsung  melayani masyarakat.

“Nantinya akan kita sebar diseluruh Kecamatan Kota Jakarta Timur dalam melayani masyarakat dengan baik dalam mengentaskan permasalahan khususnya mengenai tali tali saluran yang ada di lingkungan,” katanya saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya Blok D Lantai 8 Gedung D kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019).

Sebanyak 1.144 orang PJLP akan menempati delapan formasi kerja di Sudin SDA Kota Jakarta Timur.  Kedelapan formasi kerja yakni 947 orang sebagai Pekerja Kontrak Luar Gedung (PKLG), 132 orang sebagai  Petugas Pompa Air (PPA),  20 orang sebagai Petugas Pelelangan (PP), 20 orang sebagai Petugas Keamanan (PK), 4 orang sebagai petugas Juru Ukur, 5 orang petugas Juru Gambar (JG), 12 orang sebagai Petugas Pembantu Juru Ukur (PPJU) Kecamatan dan 4 orang sebagai Supir Alat Berat dan Operasional.

”Kami masih kurang. Dari 1.144 orang ini kita masih kurang. Karena yang dibutuhkan sebanyak 1.197 orang. artinya masih kurang 53 orang lagi,” tambah Mustajab.

Mustajab mengimbau PJLP Sudin SDA yang telah menandatangi kontrak baru Tahun Anggaran 2019,  mampu bekerja dengan baik. Sehingga, dapat menuntaskan permasalahan banjir di Kota Jakarta Timur.

“Tentu yang kita inginkan kinerja yang baik. Semua yang kita harapkan permasalahan saluran di Kota Jakarta Timur dapat kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu Budi Utomo salah satu Calon PJLP bidang PKLG Sudin SDA Jakarta Timur mengungkapkan sangat bersyukur telah diterima sebagai Satuan Petugas (Satgas) SDA Jaktim. Dirinya berjanji, akan bekerja dengan giat sesuai tempat yang ditugaskan. 

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ya, saya akan menekuni kerjaan ini. Dan saya terus jaga kondisi kesehatan juga mental dan tidak takut dengan kotor,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website