Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

Info
Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Semoga Informasi Yang Kami Sajikan Memberi Manfaat Untuk Anda Dan Menjembatani Kami Dengan Anda.
Info



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
232

Pimpin Upacara HAB Kemenag Ke-73, Gubernur DKI Ajak Jaga Kebersamaan Umat


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73. Peringatan HAB tahun ini mengangkat tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’.

Upacara dihadiri 2.000 pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Turut hadir acara, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti penting jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia,” ujar Anies membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Halaman Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

“Sejalan dengan tema hari ini, saya mengajak seluruh jajaran senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” sambungnya.

Anies juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat agama. Segala ujaran, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, agar dihindari.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri,” pinta Anies.

Dikatakan Anies selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) haruslah menjadi perangkai, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. Seyogyanya nilai-nilai itu ditunjukan tugas sehari-hari.“Kita harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas,” pungkasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website