Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Jonathan Permana Siahaan


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
299

Sudin PPAPP Beri Pendampingan Dan Konseling Anak Korban Kekerasan Di Jaktim


Jakarta - Tiga anak korban kekerasan di Jatinegara mendapat pendampingan konseling dari Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur. Konseling untuk menghilangkan trauma ketiga korban.

"Sekarang sudah ditangani Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), kami hanya monitoring saja dan memberi semangat terhadap korban," ucap Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur Fetty Fatimah di Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019).

Fetty menuturkan ada satu dari tiga anak yang mengalami trauma cukup berat. Karenanya tujuan kedatangan tim ke rumah korban untuk menghilangkan trauma.

"Kalau saya lihat tadi ada satu anak dari tiga anak itu yang laki-laki itu kan lumayan parah. Traumanya lebih besar. Ini yang kita upayakan bagaimana anak ini traumanya bisa cepat hilang," tuturnya.

Fetty mengatakan perlu ada efek jera yang diberikan kepada pelaku. Oleh karena itu baiknya kasus ini dibawa ke ranah hukum.

"Kejadian ini adalah syok terapi bukan hanya untuk pelaku, tapi untuk semuanya bahwa ada peraturan yang melindung anak. Kita sebagai orang tua harus berikan kasih sayang kepada mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, ketiga anak tersebut menjadi korban kekerasan pada Minggu (6/1/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB. Korban diketahui tengah bermain di depan rumah pelaku di Jalan Sensus IVD RT 08/14 Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka memetik bunga kesayangan milik pelaku. Akibatnya pelaku memarahi ketiganya dan berujung pemukulan kecil oleh pelaku

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website