Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
441

Perbaikan Saluran Air Jadi Usulan Utama Warga Cawang Di Musrenbang


Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur  Ari Sonjaya menyebutkan usulan terkait perbaikan saluran air menjadi usulan prioritas warga dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cawang, ini dikemukakannya saat membuka Musrenbang Kelurahan Cawang di Aula Kantor Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Senin (11/2/2019).

"Memang, usulan pembangunan fisik masih menjadi prioritas warga, seperti pembangunan dan perbaikan saluran air. Masih ada di beberapa titik terdapat genangan air, begitu juga perbaikan jalan, dipastikan Suku Dinas terkait dapat mengerjakannya demi menata lingkungan," ujar Ari dalam sambutannya.

Adapun usulan dalam Musrenbang tersebut sebanyak 77 usulan fisik dan 32 usulan non fisik dengan jumlah anggaran biaya sebesar Rp 23 miliar.

“Kedepannya, diharapkan usulan non fisik ini diperbanyak agar warga memiliki keterampilan khusus demi meningkatkan ekonomi,” tegasnya.

Dalam Musrenbang tersebut, Ari Sonjaya didampingi oleh Kasubid Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Subanppeko) Anni Maryam, Camat Kramat Jati Eka Darmawan, dan Lurah Cawang Haerudin.

Hadir juga perwakilan RT, RW, Pendamping Rembuk RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bimbingan Masyarakat Polisi (Binmaspol) dan tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Terkaithal ini Lurah Cawang, Haerudin membenarkan perlunya prioritas pembangunan fisik untuk perbaikan saluran air di wilayahnya. Menurutnya, Kelurahan Cawang sedang fokus pada pembangunan fisik, salah satunya adalah perbaikan saluran air.

“Terdapat 22 usulan warga yang dimasukan dalam giat Musrenbang ini, memang saluran air yang ada butuh perbaikan, agar tidak ada air yang menggenang ketika musim penghujan datang, begitupun jalan-jalan yang mulai rusak butuh diperbaiki,” ujar Haerudin.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website