Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1091

Sekko Jaktim Fokus Pembenahan Usulan Non Fisik Cipinang Besar Utara


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi mengatakan usulan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Cipinang Besar Utara memiliki usulan kegiatan yang hampir seimbang ini dikemukakan saat membuka Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Senin (11/2/2019).

Tercatat ada 118 usulan yang terhimpun dari 14 RW (Rukun Warga) dengan rincian 66 usulan fisik dan 52 usulan non fisik dengan nilai anggaran biaya sebesar Rp.36.926.906.780,-

“Saya lebih fokus dalam kegiatan non fisik karena kebutuhan fisik sudah biasa seperti pohon tumbang, jalan rusak, saluran, lampu jalan mati, dan sebagainya. Tetapi untuk kebutuhan non fisik saya lebih konsentrasi, karena menyangkut masalah kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepannya agar lebih baik,” ujar Usmayadi.

“Dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Cipinang Besar Utara banyak mengusulkan pemberdayaan masyarakat dari meningkatkan skill atau keterampilan dan pelatihan kerja, dan saya yakin dengan adanya usulan kegiatan non fisik disini kedepannya Sumber Daya Manusia di Kelurahan Cipinang Besar Utara meningkat," sambungnya.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh perwakilan dari Kepala Sub Bidang (Kasubid) Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Subanppeko) Jakarta Timur Zainal Arifin.

Hadir pula Camat Jatinegara Nasrudin Abubakar, Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari, perwakilan RT, RW, Pendamping Rembuk RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bimbingan Masyarakat Polisi (Binmaspol)  dan tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Sementara itu, Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari mengatakan akan dilakukan usulan fisik dari sejumlah Suku Dinas teknis terkait. Adapun diantaranya yaitu Suku Dinas Sumber Daya Air 44 usulan, Suku Dinas Bina Marga 12 usulan, Suku Dinas Pendidikan Wilayah I 12 usulan dan Suku Dinas Perindustrian dan Energi 10 usulan.  

"Yang menarik dalam pembahasan Musrenbang ini, warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menginginkan pembangunan Puskesmas tingkat kelurahan, dimana lahannya bertepatan dibelakang RPTRA Cibesut, warga sangat mengharapkan sekali pembangunan Puskesmas agar pelayanan masyarakat di bidang kesehatan lebih bagus dan lebih baik lagi,” tutup Sri.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website