Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
719

Musrenbang Kelurahan Pondok Ranggon Bahas 164 Usulan Warga


Kelurahan Pondok Rangon mengajukan 164 usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Ruang Pola Pusat Pelayanan Kesehatan hewan & Ternak, Jalan Raya TPU Pondok Ranggon, Selasa (12/2/2019). Adapun rincian usulan yaitu kegiatan pembangunan fisik 140 usulan dan non fisik 24 usulan dengan anggaran senilai Rp 16,33 miliar.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan, usulan warga dalam Musrenbang Kelurahan Pondok Ranggon cukup representatif dan sudah mengakomodir aspirasi warga. Seluruh pengurus RT/RW, Lembaga Masyarakat Kota (LMK), unit teknis terkait dan unsur lainnya juga hadir dalam musrenbang. Hal ini menujukkan antusias masyarakat agar program pembangunan di wilayahnya berjalan lancar.

"Yang perlu diingat, untuk pembangunan kota Jakarta, tidak hanya berupa fisik namun juga non fisik. Kalau pembangunan fisik sudah terlihat penanggungjawabnya. Untuk non fisik ini menjadi tanggungjawab kita bersama," kata Uus.

Ia menambahkan, pembangunan non fisik menyangkut kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Oleh karena itu, ia tak ingin ada warga yang menganggur dan diharapkan bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang diprogramkan Pemprov DKI Jakarta, sehingga dapat memiliki kemampuan dan menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha.

Dalam musrenbang tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto didampingi oleh Kasubag Tata Usaha (TU) Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Subanppeko) Abrar, Pelaksan Tugas (Plt) Camat Cipayung Mamad, Lurah Pondok Ranggon M. Mahpuz.

Turut hadir juga pengurus RT,RW, pendamping rembuk RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bimbingan Masyarakat Polisi (Binmaspol) dan tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Sementara Lurah Pondok Ranggon M. Mahpuz  mengatakan, usulan terbanyak datang dari pembangunan non fisik dengan total 140 usulan. Seluruh usulan tersebut terdiri dari 57 usulan untuk Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA), 41 usulan untuk Sudin Bina Marga, 26 usulan untuk Sudin Perindustrian Energi, 15 usulan untuk Sudin Perhubungan dan satu usulan untuk Sudin Pemuda dan Olahraga.

"Usulan lebih didominasi oleh kegiatan fisik. Namun non fisik juga kita masukkan untuk peningkatan kualitas SDM yang ada. Kita berharap semua usulan warga ini dapat diteruskan sampai ke musrenbang tingkat provinsi dan bisa direalisasikan," kata Mahpuz.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website