Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
176

Sekko Jaktim Minta Warga Rawa Terate Seimbangkan Usulan Di Musrenbang


Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi berharap adanya penambahan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, di Aula Kantor Kelurahan Rawa Terate, Selasa (12/2/2019).

Dalam Musrenbang tersebut, dalam pembahasan tercatat sebanyak  92 usulan pembangunan fisik dan 31 usulan pembangunan non fisik disepakati bersama, dengan total anggaran biaya senilai Rp 10 milyar.

"Pemerintah Kota mengharapkan kegiatan Musrenbang ini dapat menghasilkan usulan yang seimbang antara usulan pembangunan fisik dan non fisik, agar masyarakat pun terbangun kualitasnya, dengan ini masalah  kemiskinan dapat dientaskan,” kata Usmayadi.

Ia menemukan adanya usulan yang tidak seimbang, misalnya usulan dari non fisik. Maka dari itu, ia berharap untuk penambahan dan revisi usulan kegiatan lagi dari Kelurahan Rawa Terate dengan memperbanyak usulan non fisik.

“Seperti usulan non fisik pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang mendaftar hanya 6 orang, seharusnya diperbanyak lagi. Adapun keterampilan-keterampilan lain perlu ditambah agar sesuai dengan perintah Gubernur DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas manusia, agar Maju Kotanya dan Bahagia Warganya," katanya.

Sekko Jakarta Timur Usmayadi didampingi oleh Kepala Suku Bidang Pemerintahan dari Suku Badan Perencanaan Pembangunan (Kasubidpem Subanpeko) Erwin Sarufi, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Suryanda dan perwakilan Kecamatan Cakung Maulana dalam kegiatan tersebut. Hadir para Pengurus RT, RW, Pendamping Rembug RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bimbingan Masyarakat Polisi (Binmaspol) dan tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Plt Lurah Rawa Terate Suryana mengatakan, "Masyarakat di wilayahnya berharap usulan-usulan yang diajukan dapat terealisasikan melalui Musrenbang ini. Khususnya usulan pembangunan fisik seperti saluran air. Karena seperti sekarang sudah masuk musim hujan, jadi sebagian rumah warga terkena genangan air atau banjir. Begitu juga perbaikan jalan, seperti pengaspalan dibeberapa titik terdapat jalan yang rusak, dan besar harapan saya berharap usulan-usulan warga ini dapat terealisasi demi kesejahteraan masyarakat,” kata Suryana.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website