Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
176

Wali Kota Nyatakan Kasus DBD Di Jaktim Menurun


Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menjelaskan terjadinya penurunan jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya. Pengurangan tersebut terjadi setelah pelaksanaan kegiatan Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN) yang rutin dilakukan selama tiga kali dalam seminggu. Hal ini dikemukakan pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Ruang Pola Kantor Lantai 2 Blok A kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (12/2/2019).

”Saat ini jumlah kasus DBD di Jakarta Timur sudah menurun setelah dilakukannya upaya kegiatan PSN tiga kali dalam seminggu. Tadinya terdapat 200 kasus, kini sudah menurun menjadi  81 kasus,” kata Anwar saat memimpin Rapim.

Pada Rapim tersebut Walikota didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekertaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Timur Elvarinsa, dan diikuti para Camat dan Kepala Suku Dinas, dan para Kepala Bagian Sekretariat Kota (Kabag Setko) Jakarta Timur.

Selain masalah kesehatan terkait DBD, Anwar juga membahas masalah strategis lainnya yaitu tentang lingkungan hingga penyerapan pajak. Ia membahas tentang pencanangan 1 juta lubang resapan biopori yaitu lubang resapan air tanah untuk mengatasi genangan air.  Khusus pada penyerapan pajak, Pemerintah Kota Administrasi Jakata Timur sebagai penerimaan pajak terbaik nomor dua se-Provinsi DKI Jakarta.

“Saya minta kepada Lurah dan Camat supaya terus melakukan percepatan pembuatan lubang resapan Biopori baik di sekolah, pemukiman, tanah kosong, sarana umum dan taman supaya bisa kita evaluasi apakah membantu atau tidak dalam penyerapan air,” katanya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website