Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
917

Sekko Jakarta Timur Minta Usulan Pelatihan Warga Ditambah Di Musrenbang Susukan


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi meminta peningkatan usulan non fisik di Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, khususnya pelatihan untuk warga dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), hal ini dikemukakannya pada saat membuka kegiatan tersebut di Ruang Serbaguna Lantai 3 KantorKelurahan Susukan, Selasa (12/2/2019).

Untuk Kelurahan Susukan memiliki total usulan sebanyak 180 kegiatan, dengan masing-masing usulan tak seimbang antara fisik dan non fisik. Nilai total usulan  yang diajukan dianggarkan senilai Rp. 19.231.747.766,-

“Saya sangat prihatin pada Musrenbang Kelurahan Susukan, dimana kegiatan fisik 134 usulan dan non fisik ada 46 usulan, tetapi hanya 6 usulan tentang pelatihan keterampilan, sisanya hanya berupa pengadaan alat kebersihan ini tidak pas, dan saya harap Lurah segera diperbaiki,” jelas Usmayadi.

Usmayadi  menekankan peningkatan kegiatan non fisik dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keterampilan warga, serta mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta, khususnya Jakata Timur. Ia pun berharap agar usulan non fisik lebih menyentuh ke masyarakat dengan penambahan pelatihan-pelatihan mulai dari servis handphone, bengkel, tata boga, hingga tata rias.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi didampingi oleh perwakilan dari Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Subanppeko)  Abrar, Camat Ciracas Musa Safrudin, dan Lurah Susukan Diman. Hadir juga pengurus RT, RW, pendamping Rembug RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bimbingan Masyarakat Polisi (Binmaspol) dan tim teknis Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Sementara itu Lurah Susukan Diman berharap kehadiran Sekretaris Kota Jakarta Timur dapat berpengaruh merubah Kelurahan Susukan lebih baik kedepannya. Ia juga berharap agar seluruh usulan yang dianggarkan bisa dilaksanakan.

"Seluruh usulan yang masih menjadi primadona dan terbanyak diantaranya yaitu pada Sudin Bina Marga 47 usulan, Sudin Sumber Daya Air 40 usulan, Sudin Perindustrian dan Energi 36 usulan dan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan 28 usulan," kata Diman.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website