Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
362

Kasatpol DKI Minta Satpol PP Jaktim Tampil Rapi Dan Disiplin


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin melakukan kunjungan kerja ke Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota, Kamis (14/3/2019). Kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Kunjungan kerja dilakukan usai Arfin dilantik sebagai Kasatpol PP DKI Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (25/2/2019).

“Tentunya ini dalam rangka silaturahmi dan mengetahui program kerja. Hal ini sebelumnya sudah menjadi kegiatan rutin dalam pergantian pimpinan,” kata Arifin.

Dalam kunjungan tersebut, ia memberikan arahan dan motivasi kepada kinerja Satpol PP Jakarta Timur. Ia  mengarahkan terkait kedisiplinan dan kerapian dalam berpakaian dinas. Karena, ia membutuhkan Satpol PP yang berpenampilan rapi dan benar sesuai dengan penilaian kinerja yang telah berubah.

“Saya tegaskan, lengkapi pakaian seragam Satpol PP dengan atribut dan pangkat yang benar,” katanya.

Selanjutnya, Arifin meminta jajaran Satpol PP untuk tegas dan humanis dalam melaksanakan tugas menegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum maupun penugasan lainnya. Ia mengingatkan agar setiap penugasan di wilayah harus dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas sehingga masyarakat merasa terlayani.

“Satpol PP harus punya wibawa dan tegas dalam melaksanakan tugas, kekompakan soliditas kebersamaan itu harus kita tumbuh kembangkan. Selain itu, berkomunikasi dengan humanis. Bukan mengandalakan kekuatan kekuasan dan arogansi tetap humanis, bertemu dengan warga tegur sapa dengan warga, kita sudah berubah nuntuk lebih baik lagi,” paparnya.

Hal senada dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar bahwa dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kasatpol PP DKI Jakarta dengan langsung melakukan kunjungan kerja ke wilayah-wilayah.

Karena selain memberikan arahan dan motivasi, Kasatpol PP DKI Jakarta juga melakukan pengecekan armada dan kelengkapan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Ini cukup baik dan positif ya, melalui ini dapat dibahas berbagai permasalahan dan potensi  wilayah yang harus dilakukan demi maju kotanya dan bahagia warganaya,” ujar Anwar.

Dalam hal ini ia berharap semua Satpol PP selalu mengedepankan pola penanganan persuasif dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Selain itu juga menjunjung tinggi netralitas dimana saat ini memasuki musim politik yang rentan terhadap pelanggaran tibum, khususnya penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

“Disamping itu, kita sudah memasuki cuaca ekstrem, perlunya monitoring dan evaluasi wilayah sehingga mengantisipasi juga terhindar dari bahaya bencana alam khsusunya, banjir, pohon tumbang angin kencang hingga kebakaran,” tandasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website