Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
661

Bersama Forkopimko, Wali Kota Jaktim Tinjau Pemilihan Suara Pemilu Tahun 2019


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memantau jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019). Dalam kesempatan ini pemantauan Pemilu di sejumlah TPS tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur.

Peninjauan pemungatan suara Pemilu serentak tahun 2019 sendiri digelar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menggunakan haknya, sehingga terciptanya Pesta Demokrasi yang sejuk dan adil di wilayah hukum Kota Jakarta Timur.

Terpantau, dalam tinjauan pertamanya Wali Kota bersama Forkopimko mengunjungi jalannya pemilihan di TPS 272 Rusunawa Pinus Elok Blok A4 RT 013/RW 018 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung. Dilanjutkan dalam tinjaunya pada ke sembilan TPS di Jalan Raya Matraman, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman.

Terakhir adalah peninjauan TPS di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara.

Wali Kota mengapresiasi atas antusias warga dan para petugas penyelenggara Pemilu seperti PPK (Panitia Pemilih Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sangat tinggi dan menunjukkan kesiapan mereka dalam menyukseskan Pesta Demokrasi rakyat.

“Saya lihat hasil keliling bersama Forkopimko tingginya antusias masyarakat yang cukup tinggi. Ini menunjukan keinginan untuk menyukseskan Pemilu itu terlihat dari persiapan di masing-masing TPS diseluruh Kota Jakarta Timur,” kata Anwar.

Namun demikian Anwar meminta kepada seluruh warga untuk terus menjaga keamanan dan kenayaman. Tentunya, diutamakan kesatuan dan kerukunan warga tetap terjaga.

"Siapapun nantinya yang terpilih dan menjadi pemimpin Indonesia, kita harus hargai dan hormati. Hentikan perpecahan,” tandasnya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website