Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
468

Gubernur DKI Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2019 Di TPS Kelurahan Kebon Manggis


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau jalanya pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya ke sembilan TPS di Jalan Matraman Raya RW 003, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamtan Matraman, Rabu (17/4/2019).

Itu merupakan kunjungan kedua setelah Gubernur meninjau Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan kali ini terlihat mendampingi Gubernur Wali Kota Adminustrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur. Dalam tinjaunya, Gubernur menilai Pemilu serentak 2019 di DKI berjalan lancar.

"Alhamdulillah sejauh ini kita dengar kabar pelaksanaan baik, seluruh jajaran kita ada di setiap TPS, 29.000 lebih di Jakarta. Kita berharap nanti sampai tuntas dan semuanya berjalan lancar,” kata Anies.

Menurutnya, partisipasi warga tinggi untuk memilih di Pemilu tahun ini. Pasalnya, hal itu terlihat dalam hasil warga yang telah memilih mencapai 70-80 persen.

"Kita senang masyarakat antusias mendapatkan haknya, untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara ini. Nanti kita tunggu hasilnya, mudah-mudahan sampai tuntas semuanya berjalan lancar,” paparnya.

Diakui Gubernur hingga saat ini belum mendapatkan keluhan dari jajaran soal pelaksanaan Pemilu dan pemilihan di Jakarta disebut berlangsung tertib.

"Jadi sejauh ini nggak ada kabar apa-apa, artinya berjalan dengan baik dan itu yang seharusnya,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website