Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
812

Sekko Jaktim Tinjau Pelaksanaan UNBK Dan USBN Di Kelurahan Cipinang Melayu


Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi meninjau sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertama pada Senin (22/4/2019) di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Adapun mata pelajaran yang diuji pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia.

Usmayadi didampingi oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Abdullah Rachem dan Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman. Hadir pula kepala sekolah dari masing-masing sekolah yang ditinjau.

Peninjauan pertama dilakukan di SMP Negeri 109 Jakarta yang menjalani UNBK. Usmayadi memulai peninjauan dengan memimpin upacara dan memberikan arahan jelang pelaksanaan ujian di hadapan 287 murid.

“Tujuan peninjauan hari ini ialah untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang mengikuti UNBK dan USBN. Tadi arahan saya kepada seluruh siswa agar mengerjakan soal dengan serius, jangan mencontek atau tanya sana sini karena percuma soal berbeda tidak sama,"ujar Usmayadi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudis) Pendidikan Wilayah II Jakarta TimurAbdullah Rachem mengatakan pihaknya memantau ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya. Diantaranya berada di  Kecamatan Cipayung, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Makasar dan Kecamatan Kramat Jati.

“Dari pantauan saya ke lima kecamatan di wilayah Sudis Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur baik untuk UNBK dan USBN semua siap. Mudah-mudahan ujian berjalan dengan lancar serta seluruh siswa diberikan kesehatan agar tidak ada siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan ujian,"kata Abdullah.

Selanjutnya, Usmayadi melakukan peninjauan pada pelaksanaan USBN di SD Negeri 09 dan SD Negeri 10 Jakarta. Kepala Sekolah SD Negeri 09 Jakarta Heni menyambut baik peninjauan tersebut dan berterima kasih karena ikut memberikan motivasi kepada murid-muridnya.

“Saya berikan penghormatan yang setinggi-tingginya kedatangan bapak Sekko Jakarta Timur dan Kasudis Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur dalam rangka memberikan motivasi yang luar biasa kepada anak-anak kami, harapan kami tentu seluruh siswa lulus dengan nilai yang terbaik,"pungkas Heni.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website