Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
290

Jelang Ramadhan, Pemkot Jaktim Musnahkan 7.000 Botol Miras


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek, Jumat (3/5/2019) di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur jelang Ramadhan, yang dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. Adapun pemusnahan dilakukan sebanyak 12.000 botol miras, dengan rincian 7.000 botol di tingkat Kota Jakarta Timur, sisanya 5.000 botol diberikan ke tingkat Provinsi untuk di musnahkan.

Barang bukti ribuan botol miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Timur di sepuluh Kecamatan. Pemusnahan botol-botol miras dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Wali Kota mengatakan, pemusnahan ribuan botol miras ini merupakan bukti bukti keseriusan dan konsistennya Pemprov DKI Jakarta, bersama aparat terkait dan masyarakat dalam memberantas minuman keras.

"Kegiatan ini tidak akan berhenti hanya sampai di sini, kita harus terus tetap menyadarkan warga dari bahaya minuman keras. Karena efek minuman haram ini sangat luar biasa, bisa menyengsarakan siapa saja yang meminum. Ini harus menjadi perhatian," kata Anwar.

Wali Kota menegaskan, bahwa Operasi Pekat tersebut akan terus dilakukan selama bulan Ramadan 1440 Hijriah, bersama dengan instansi terkait. Sasarannya miras dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

Hal itu dilakukan yang bertujuan untuk tujuan agar pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan khusyuk.

"Terus akan kita lakukan, selain memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat," tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website