Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
727

Petugas Gabungan Amankan Ratusan Miras Dalam Operasi Pekat Di Kramatjati


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di kawasan Kecamatan Karamatjati, Jakarta Timur pada Jumat (10/5/2019).

Operasi Pekat dimulai dengan apel bersama 100 petugas gabungan yang dipimpin oleh Camat Kramat Jati Eka Darmawan di halaman kantor Kecamatan Kramat Jati, Jumat malam. 

Adapun petugas gabungan yang ikut terdiri dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Kota Jakarta Timur, Satpol PP Kecamatan Kramat Jati, Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo, Satpol PP Kecamatan Makasar, Satpol PP Kecamatan Ciracas, dan Satpol PP Kecamatan Cipayung. Hadir pula bantuan dari anggota kepolisian dan TNI. 

"Alhamdulillah, dari hasil operasi hari ini sudah didapatkan 200 botol miras (minuman keras) yang kita sisir di wilayah Kramat Jati dari UKI sampai depan PGC," kata Kasi Tamtribum (Ketentraman dan Ketertiban Umum) Satpol PP Jakarta Timur Mika. 

Adapun jenis miras yang diamankan terdiri atas jenis anggur merah, Orang Tua, Anggur Putih, Bir Hitam, dan miras oplosan. 

Penyelenggaraan Operasi Pekat adalah untuk menghindari adanya kenakalan dan tindak kejahatan di Jakarta Timur. Khususnya, pada saat bulan Ramadan kali ini agar terciptanya kenyamanan bagi yang menjalankannya. 

"Mudah-mudahan kedepannya penjual jamu dan minuman beralkohol ini berkurang. Karena harusnya di bulan Ramadan dan Hari Raya (Idulfitri) harusnya minuman ini tidak beredar," katanya. 

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Operasi Pekat di wilayahnya. Dari aksi kali ini, ia berharap agar wilayah Kecamatan Kramat Jati bisa aman dari peredaran miras. 

"Ini untuk menjamin dan melindungi masyarakat dari peredaran miras. Selain itu Operasi Pekat juga diharapkan bisa melindungi masyarakat dari PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan prostitusi," kata Eka.

Operasi Pekat tidak hanya dilakukan pada malam itu. Selanjutnya, operasi serupa akan dilakukan pada 14 -21 Mei 2019.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website