Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
833

Layanan PTSP Kota Jakarta Timur Beroperasi Normal Selama Ramadan


Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) beroperasi normal selama Ramadan 1440 H/2019 M. Termasuk di PTSP Kota Jakarta Timur.

Adapun waktu operasional dilakukan pada Senin-Kamis pukul 07.30-16.00 WIB dan Jumat pukul 07.30-16.30 WIB.

“Tidak adanya perubahan jam pelayanan selama bulan suci Ramadan. Ini sudah disesuaikan sebagai upaya memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara akan pelayanan publik yang prima di Jakarta,” kata Kepala Suku Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana PTSP Kota Jakarta Timur Dahniar Uswatun, Kamis (16/5/2019).

Dahniar mengatakan, pihaknya menerapkan sistem piket dengan mengerahkan empat petugas dalam meningkatkan pelayanan. Tujuannya agar kegiatan perizinan dan non perizinan masyarakat tetap berjalan efektif.

Ia pun memastikan hal tersebut tidak mengurangi kinerja para petugas PTSP Kota Jakarta Timur.

“Intinya kita akan terus memberikan pelayanan apa yang langsung bersentuhan pada urusan masyarakat,” lanjutnya.

Seorang warga bernama Elis mengatakan pelayanan di PTSP Kota Jakarta Timur baik selama Ramadan. Sebab, pada kali ini ia sedang mengurus surat perbaikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Pelayananya cukup baik ya. Saat ini buktinya saya masih terlayani terkait IMB. Dan ini sangat membantu sekali meskipun di bulan suci Ramadan,” tandasnya.

Sementara itu, aturan jam operasional normal yang berlaku tersebut berdasarkan pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 732 Tahun 2019 tentang Jam Kerja selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 M/1440 H.

Aturan itu telah diumumkan kepada seluruh service point atau Unit Pelaksana PTSP tingkat Kota Administrasi, Kabupaten Administrasi, Kecamatan dan Kelurahan melalui Surat Edaran Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Nomor 7/SE/2019.

Aturan tersebut berisi tentang Jam Pelayanan selama Bulan Ramadhan tahun 2019 M/1440 H pada Lingkungan DPM PTSP Provinsi DKI Jakarta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website