Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
413

Wakil Wali Kota : Banyak Beramal Dan Sedekah Selama Ramadan


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Salat Isya dan Tarawih di Masjid Al Fajar Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (17/5/2019).

Kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan selama bulan Ramadan. Mulai dari buka puasa bersama hingga salat Tarawih bersama warga Jakarta Timur.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Wali Kota menyerahkan santunan kepada anak yatim, dan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Fajar dari Baznas Bazis Jakarta Timur sebesar Rp 15.000.000.-

Pada kegiatan ini Wakil Wali Kota didampingi oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio, dan Lurah Munjul Henny Hermayani.

"Maksud dan tujuan kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ialah untuk bersilaturahmi dengan warga Jakarta Timur sekaligus mendekatkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan masyarakat," kata Uus saat memberikan sambutan.

"Pada bulan suci Ramadan warga Jakarta Timur diharapkan memperbanyak amal dan bersedekah bagi warga yang membutuhkan. Karena di bulan suci ramadhan amal, rejeki, kebaikan kita akan dilipatkan gandakan lebih banyak oleh Allah SWT," jelasnya.

Uus pun berharap, dalam bulan Ramadan ini para warga bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mulai dari mencegah terpancing isu hoaks hingga menjaga agar hal-hal kriminal tidak terjadi.

"Saya sampaikan kepada Camat, Lurah, Pengurus RW dan Pengurus RT tingkatkan siskamling. Karena biasanya menjelang lebaran tindak kriminal lebih meningkat. Jadi semua harus kompak saling menjaga wilayah masing-masing dari tindak kriminal,"pungkasnya.

Sementara itu DKM Masjid Al Fajar Syofian mengucap syukur atas kehadiran Wakil Wali Kota bersama jajarannya dalam Safari Ramadan kali ini.

"Ini merupakan sejarah buat kita masjid kami dikunjungi para pejabat Pemerintah, semoga silaturahmi ini tetap terus terbina dan jamaah kami semakin bersemangat dalam menjalankan kegiatan keagamaan di masjid ini," ujar Syofian.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website